4 Kesalahan Ketika Hendak Mengirimkan Barang yang Wajib Dihindari Pengirim

Sebagai seorang pengirim barang/paket, hendaknya Anda pun bisa lebih teliti dan jeli mengenai barang yang akan dikirimkan. Hal ini tentunya, agar kesalahan ketika hendak mengirimkan barang bisa dihindari, dan Anda pun bisa terbebas dari biaya pengiriman yang mahal.

Karena tak bisa dipungkiri, ongkos pengiriman yang terlalu mahal, sering membuat pengirim enggan untuk mengirimkan barang untuk kedua kalinya. Nah, agar Anda bisa mengetahuinya sejak dini, ini nih penjelasannya selengkapnya!     

kesalahan ketika hendak mengirimkan barang

Foto oleh RODNAE Productions dari Pexels

                                                                                                     

4 Kesalahan Ketika Hendak Mengirimkan Barang yang Wajib Dihindari Agar Terhindar dari Ongkos Pengiriman yang Mahal                                        

Mungkin Anda sering merasa kesal. Jika ternyata paket yang Anda kirimkan, ternyata dikenai ongkos kirim yang mahal. Padahal jarak pengiriman terbilang dekat, dan juga berat barang yang bisa dikatakan cukup ringan.

Nah, jika masalah tersebut sering menimpa Anda, Yuk kenali kesalahan ketika hendak mengirimkan barang berikut ini!

1.Tidak Mengecek Alamat Pengiriman             

Bisa jadi, meskipun jarak pengiriman yang cukup dekat, namun karena alamat yang tertera pada barang yang akan dikirimkan tersebut salah. Maka, ongkos pengiriman menjadi lebih mahal. Karena meskipun berada dalam satu wilayah yang sama, namun karena lokasi pengiriman yang berada di pelosok misalnya, tentunya akan menambah ongkos pengiriman.

Untuk itu, agar terhindar dari kesalahan hendak mengirimkan barang dengan ongkos pengiriman yang besar. Maka usahakan untuk mengecek kembali alamat yang dituju. Karena kesalahan dalam menuliskan alamat, tentunya akan berdampak pada biaya pengiriman nantinya.

2. Kurang Jeli dalam Mengukur Berat Barang                                         

Meskipun barang yang dikirimkan, akan langsung diberikan kepada jasa pengiriman/logistik, namun Anda sebagai pengirim juga diharapkan bisa mengukur dan meninmbang barang tersebut, sebelum barang masuk jasa pengiriman. Mengapa demikian? Karena agar Anda bisa mengetahui lebih jelas, mengenai berat barang yang sesungguhnya, yang nantinya akan menentukan biaya pengiriman yang harus Anda keluarkan.

3. Pengemasan yang Salah                                                    

Selain jarak pengiriman, pengemasan yang salah juga bisa mempengaruhi ongkos kirim yang Anda bayarkan lho.. Mengapa disebut demikian? Karena pengemasan yang menggunakan bahan-bahan yang tebal ataupun berat, pastinya akan menambah beban/bobot dari barang yang akan dikirimkan.

Misalnya, jika barang yang akan dikirimkan yaitu sekitar 1 kg, dan kemasan yang digunakan memiliki bobot yang sama, yaitu 1 kg juga. Maka tentunya, berat yang akan dihitung yaitu sekitar 2 kg, yang pastinya akan membuat Anda harus membayar ongkos kirim yang jauh lebih mahal.

4. Kesalahan dalam memilih Jasa Pengiriman

Jika Anda rasa, Anda telah menghindari kesalahan ketika hendak mengirimkan barang seperti yang telah disebutkan di atas, namun ongkos kirim masih saja terasa mahal. Mungkin Anda telah keliru memilih jasa pengiriman. Karena meskipun menjalankan layanan yang sama, setiap jasa pengiriman tentunya memiliki standarisasi dan aturan yang berbeda-beda mengenai tarif ongkos pengiriman ini.

Hanya Prima Logistics kiranya yang menawarkan ongkos pengiriman yang terjangkau, serta dengan berbagai layanan terbaik. Misalnya layanan pengecekan barang, pengiriman barang dengan berbagai angkutan, dan yang lainnya. Maka, tak heran, jika Prima Logistics menjadi salah satu dari beberapa jasa pengiriman/logistik terbaik di Indonesia, hingga saat ini.

Demikian beberapa penjelasan mengenai kesalahan ketika hendak mengirimkan barang, yang bisa Anda hindari. Tentunya, agar ongkos pengiriman tidak terlalu mahal. Karena dengan ongkos pengiriman yang mahal, dan yang tak sebanding dengan jumlah hingga harga dari barang yang dikirimkan tersebut. Hal ini tentunya, akan menjadi masalah baru bagi pengirim barang/paket itu sendiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + five =